A s s a l a m u 'a l a i k u m . . . *____*
My Photo
Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Search This Blog

Loading...

Thursday, July 21, 2011

Makna Lain dari Si Anggun, UNGU :*

http://unhysakinah.blogspot.com
 
 
“Kamu sukanya warna apa?”
“Aku sukanya warna ungu.”
“Idih..kamu sukanya warna jomblo deh.”

 Aku sering nih dengar komentar balik kayak gitu dari setiap orang yang nanya tentang warna kesukaan aku. Tapi, tunggu dulu.. komentar itu gak bikin aku langsung ilfeel sama warna ungu ini. Emang sih di pandangan orang, warna ungu selalu dikaitkan sebagai warna janda atau jomblo. Aku gak bisa menyuruh orang lain untuk mengubah pandangan mereka itu, terserah ya itu sih pandangan masing-masing. But, wait a moment! Before you think about the color purple as a widow, you should first read some information about the purple. We see the meaning of purple, not just the color of the widow. Let's get started !
 Ungu merupakan pencampuran dua warna, biru dan merah. Di kalangan masyarakat, warna ungu sering diidentikkan dengan janda atau jomblo. Ungu merupakan kekayaan dan pemborosan. Ungu paling sering terhubung dengan bunga, gemstones, dan matahari terbenam. Hal negatif lain yang tercermin dari warna ungu adalah kegaiban dan kemurungan. Mungkin karena hal-hal negatif tersebutlah yang menyebabkan warna ungu diidentikan dengan janda. Dimana pengertian Janda yang beredar di masyarakat itu memang telah lama dicitrakan negatif bahkan dianggap rendah. Pengertian dan opini yang terbentuk di masyarakat ini khususnya ditujukan bagi para janda cerai.
  Padahal menurut psikolog, warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. 
 Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. Karena sifatnya yang tenang dan menyejukkan, ruang kerja dan ruang tidur sangat cocok jika diberi warna ungu. Sebaliknya warna ungu tidak tepat untuk ruang tempat beraktivitas. Yang unik, warna ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena mampu mengurangi rasa lapar. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati.
 Dari beberapa referensi, warna ungu melambangkan spiritual. Dari sudut terapi kesehatan, bermanfaat menyembuhkan masalah kejiwaan, syaraf, rematik, dan epilepsi. Pribadi ini memiliki mental baja, dinamis, dan mendambakan keadilan. Orang yang menyukai atau didominasi warna ungu secara berlebihan cenderung hidup di dalam dunianya sendiri. Bukankah warna ungu sebenarnya menarik? buat kebanyakan orang, warna ungu adalah warna yang sangat jarang diminati karena kebanyakan orang sudah termakan dengan sejarah ungu..padahal sejarah ungu yang beredar saat ini kan belum tentu benar. Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.
  Jika dilihat dari reaksi fiksi dan emosional, warna ungu termasuk dari perpaduan antara warna hangat dan tenang. Dimana arti dari warna hangat itu sendiri adalah menyampaikan emosi dari optimisme yang kuat dan warna tenang adalah ketenangan dari emosi tersebut. Sehingga dapat menimbulkan efek keadaan yang sangat tenang dan biasanya dianggap keren.
  Selain itu, katanya warna ungu juga berarti : menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.

Gimana? Ungu, warna yang mengagumkan bukan? Jadi, gak ada salahnya warna ungu dijadikan sebagai warna favorit. Karena, warna ungu mempunyai makna yang dalam. Warna ungu punya banyak makna lain. Lebih dari sekedar warna janda atau jomblo kan?

Sumber gambar: chikiey.blogspot.com 

8 comments:

  1. oke Ungu Lover's. setiap orang memiliki pandangan warna yang berbeda". tergantung kita sendiri sih yang menilainya. kalo emang suka warna ungu, ya sudahlah silahkan. artikel kamu bagus tuh terutama untuk orang yang belum mengetahui sisi positif dari warna ungu seperti saya :),jadi supaya tidak ada orang yang berfikiran negatif lagi sama yang namanya warna ungu..seep kawan.

    ReplyDelete
  2. haii f-blue alias fazri-blue ^^
    like this untuk comment-nya..

    trimakasih yaaa sudah sempat memberikan komentarnya ^___^

    sipsip kawan biru :)

    ReplyDelete
  3. artikel yang baik....
    Secara pribadi saya tdk terlalu percaya dgn presepsi dari arti warna2 yg beredar di masyarakat, spt Ungu identik dgn janda ataupun jomblo dsb..dsb..., artikel yg baik sbg langkah terobosan yang mematahkan pendapat umum.

    saya sendiri lebih suka pada warna biru, tapi kalau disuruh mendiskripsikan kenapa suka warna biru, akan kesulitan memaparkannya, hanya perasaan yang bisa menterjemahkannya, artinya perasaan saya merasa suka dan pas dgn warna biru, apakah mbak Widawati punya referensi dari warna biru...?? silahkan dibagi.

    ReplyDelete
  4. Artikel ini dapat dari sahabat penyuka ungu juga..
    the power of purple ^^

    hmm,, trimakasih sudah memberikan komentarnya :)

    hmm,, mau baca ini,, http://www.anneahira.com/biru.htm
    tentang warna biru...

    ReplyDelete
  5. baguz sih..aq salah satu pecinta berat ungu..ampe lebih dr 50% barang yg di beli wrnanya ungu..secara tidak sadar.
    tp ad satu yg butuh dilarat ungu dkatakan wrna janda karena memang dalam jumlah wrna yg ada si ungu tidak punya pasangan.. ex merah ama pink,kuning ama orange dst

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kasusnya sama ^^ awalnya memang mengumpulkan secara tidak sadar sampai akhirnya bilang "lho ko banyak yg warna ungu ya?!?"
      hmmm begitu yaa, ty baru tau, tapi mungkin dengan begitu justru si ungu bisa berpasangan dengan warna apapun, yaa yg lebih variatif *___*

      Delete
  6. saya pcinta warna ungu banget, bhkan barang2pun ungu smpai dkatain org bajuku gk pnh gnti karena ungu terus hhaa like it

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp saya pun merasakannya juga, tetapi tiap orang berbeda pendapat, ada yg bilang "bosen liat ty yg warna ungu aja" tapiiii malah ada juga yg bilang lho "ihh ty ko ga ungu sihh,, selingkuh yah" ckckck ada2 aja pendapatnya *___*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...